Jumat, 19 September 2014

News / Bisnis & Keuangan

Terseret Dugaan Suap, Saham Bhakti Investama Melorot

Senin, 11 Juni 2012 | 11:56 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi jual melanda saham PT Bhakti Investama Tbk (BHIT) pada sesi pagi ini. Disinyalir investor menghindari saham grup MNC ini akibat dugaan keterlibatan perusahaan ini dalam skandal penyuapan pegawai pajak.

Tak mengherankan, saham BHIT sudah rontok sebesar 6,6 persen ke level Rp 355 pada pukul 10.33 di Jakarta.

Bloomberg mencatat, hingga saat ini, Bhakti Securities paling banyak melego saham ini, yaitu mencapai Rp 1,53 miliar, diikuti Semesta Indovest dengan nilai penjualan Rp 1,18 miliar.

Pekan lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap seorang pegawai pajak bernama Tommy Hindratno dan seorang pengusaha bernama James Gunarjo. Mereka ditangkap ketika sedang melakukan transaksi suap, yang diduga melibatkan BHIT. KPK menduga James memiliki kaitan dengan Bhakti Investama. Dalam penangkapan itu, KPK menyita uang senilai Rp 280 juta.

KPK sudah menetapkan Tommy dan James sebagai tersangka kasus suap. Selain itu, KPK juga menggeledah kantor BHIT. Namun, kuasa hukum BHIT, Andi F Simangungsong, mengklaim tersangka James, yang diduga menyuap Tommy, tidak memiliki kaitan dengan Bhakti Investama. (Dupla Kartini/Kontan)

 


Editor : Erlangga Djumena
Sumber: