Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekayaan Riza Patria Naik Jadi Rp 2,7 M

Kompas.com - 09/06/2012, 01:15 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan verifikasi harta kekayaan calon wakil gubernur DKI Jakarta dari jalur perseorangan yaitu Ahmad Riza Patria, Jumat (8/6/2012).

Tim KPK memeriksa langsung di kediaman Ahmad Riza Patria yang berada di Apartemen Puri Casablanca, Jakarta.

"Sama seperti calon yang lain. Angka hartanya juga meningkat," kata salah satu anggota tim verifikasi KPK, Eva, di Jakarta, Jumat (8/6/2012).

Berdasarkan penelusuran KPK, harta kekayaan Riza meningkat Rp 937 juta. Awalnya, Riza melaporkan harta kekayaannya sebesar Rp 1.851 miliar. Namun setelah diverifikasi hartanya meningkat menjadi Rp 2.789 miliar.

Untuk harta tidak bergerak seperti rumah atau apartemen yang telah ditempati lebih dari 12 tahun dilaporkan senilai Rp 813.520 juta. Setelah melalui tahap verifikasi dan disesuaikan dengan harga pasar menjadi Rp 1,2 miliar. Kenaikannya mencapai Rp 386 juta.

Sementara untuk harta bergerak, Riza memiliki tiga unit mobil senilai Rp 617 juta. Kemudian uang tunai, deposito dan kas senilai Rp 332 juta atau naik sebesar Rp 21 juta. Sebelumnya Riza melaporkan harta bergeraknya hanya senilai Rp 311 juta.

KPK juga menemukan pembelian lahan tanah seluas 500 meter persegi di Jati Padang, Jakarta. "Namun untuk tanah tersebut belum dimasukan ke daftar karena surat resmi belum ada. Hanya ada perikatan perjanjian jual beli. Tapi sudah kami catat," tandas Eva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com