Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menko Kesra Optimistis Sail Morotai Sukses

Kompas.com - 07/06/2012, 12:53 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

MOROTAI, KOMPAS.com - Menteri Koordinasi Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono yang juga Ketua Panitia Sail Morotai tingkat Nasional, optimistis pelaksanaan Sail Morotai berjalan sesuai harapan, pada September 2012 mendatang.

Agung mengungkapkan hal itu saat melihat secara langsung kesiapan di lokasi puncak Sail Morotai di Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Kamis (7/6/2012).

Kunjungan kerja Menkokesra itu bersama Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo. "Optimis ya. Semua persiapan sudah selesai 40-50 persen. Kementerian terkait juga sangat intens seperti Perhubungan tentang pemasangan lampu sehingga bisa terbang malam juga sudah hampir selesai," kata Agung.

Menurut Agung, sejauh ini tidak ada lagi kendala berarti dalam persiapan pelaksanaan Sail Morotai. Koordinasi lintas sektoral pun sudah sangat baik dilaksanakan dalam rangka menyukseskan Sail Morotai. "Tidak ada lagi kendala, dan saya sudah katakan saya tidak akan ke sini lagi sebelum 12 September. Yaitu tiga hari sebelum hari H pelaksanaan Sail," tegas Agung.

Masalah kesiapan di daerah lanjut Agung, tinggal dilakukan koordinasi antara Gubernur Maluku Utara, Bupati Pulau Morotai bersama Kapolda dan Pangdam Patimura terkait masalah keamanan. Agung juga memastikan kedatangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada acara puncak Sail Morotai ini. Menurutnya, Presiden sudah bersedia untuk menghadiri acara puncak Sail Morotai pada 15 September 2012. "Mudah-mudahan tidak ada kendala. Insya Allah karena beliau sudah bersedia," kata Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com