Minggu, 20 April 2014

News / Nasional

Slank dan Godbless Meriahkan PRJ 2012

Selasa, 5 Juni 2012 | 20:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pekan Raya Jakarta kembali digelar. Acara rutin tahunan ini sudah memasuki tahun ke-45. Aneka ragam hiburan disuguhkan, salah satunya adalah konser musik bertajuk "JIEXPO Music Concert" yang dimulai dari 14 Juni sampai 15 Juli 2012.

"Kami berusaha menghadirkan seluruh artis papan atas untuk tampil di PRJ 2012," ujar Direktur Pemasaran PT Jakarta International Expo Ralph Scheumann, dalam jumpa pers JIEXPO Jakarta Fair 2012, Selasa (5/6/2012).

Ralph mengatakan, hiburan musik pada PRJ ini mencakup seluruh jenis musik Indonesia. "Semua jenis musik dihadirkan di sini. Mulai dari pop, jazz, rock, alternatif, reggae, ska, dangdut, dan blues," katanya. PRJ juga menjadi media bagi band indie untuk menyalurkan potensi mereka dalam bidang bermusik. Ralph menambahkan, sudah banyak band indie yang menjadi besar setelah menjadi band pembuka di PRJ, antara lain Kotak, Nidji, dan Hijau Daun.

Selama 32 hari penyelenggaraan PRJ akan menampilkan kurang lebih 260 grup musik dan penyanyi Indonesia. Panggung pertunjukan musik PRJ berpusat di dua tempat, yaitu panggung utama di open space Arena PRJ Kemayoran dan panggung budaya area Gambir Expo Kemayoran.

Beberapa band dan artis yang dijadwalkan tampil antara lain Slank, Godbless, TRIAD, Nidji, Iwan Fals, Agnes Monica, Glenn Fredly, dan Ayu Tingting. Selain itu, PRJ 2012 juga akan menampilkan pentas seni budaya, gambang keromong modern, lenong, serta Festival Band "Tribute to Benyamin Sueb".


Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Laksono Hari W