Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukhoi Akan Bayar Asuransi Rp 1,25 Miliar

Kompas.com - 05/06/2012, 14:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan Sukhoi Civil Aircraft menyatakan akan membayar asuransi kepada setiap keluarga korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, 9 Mei 2012 lalu. "Besarnya pembayaran asuransi kepada setiap keluarga korban kecelakaan pesawat SSJ-100 dengan nomor 97004 ini adalah senilai Rp 1,25 miliar," ujar Deputi Pertama Presiden Direktur CJSC Sukhoi Civil Aircraft Igor L Vinogradov dalam siaran persnya bertanggal 4 Juni 2012.

Penegasan pernyataan Vinogradov itu dituangkan dalam surat resmi dari Sukhoi kepada Menteri Perhubungan EE Mangindaan yang diterima pada hari Senin (4/6/2012).

Kepala Puskom Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan di Jakarta, Selasa (5/6/2012), membenarkan perihal adanya surat tersebut. "Ya, suratnya sudah kami diterima. Mereka dengan jelas menyatakan akan bantu setiap korban jiwa (each cases) masing-masing Rp 1,25 miliar," ujarnya.

Namun, Bambang tidak mengetahui kapan realisasi pembayaran asuransi tersebut. "Nanti pasti akan ada proses administrasi, sabar, ya," lanjutnya.

Tentang asuransi ini memang menjadi perhatian banyak pihak, termasuk DPR dan Kementerian Perhubungan, dalam rapat kerja tanggal 28 Mei 2012. Pihak Sukhoi menjanjikan secara lisan tentang kesanggupan membayar asuransi kepada korban Sukhoi. Namun, keterangan tertulis belum diterima hingga kemudian ada surat Sukhoi terhadap Menhub tersebut. (Angkasa/Gatot R)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com