Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Din Syamsuddin: Jangan Lupa Berzakat, Jangan Lupa Pulang

Kompas.com - 31/05/2012, 12:17 WIB
Anita Yossihara

Penulis

DOHA, KOMPAS.com — Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengingatkan warga negara Indonesia di Qatar agar tidak lupa menyisihkan sebagian penghasilan untuk berzakat. "Jangan lupa berzakat, jangan lupa pulang ke Indonesia," katanya saat bertemu dengan warga negara Indonesia di Wisma KBRI Doha, Qatar, Rabu (30/5/2012) malam.

Menurut Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI di Doha, Deddy Saiful Hadi, setidaknya terdapat 36.000 WNI yang terdaftar tinggal di Qatar. Mereka terdiri dari tenaga kerja domestik hingga tenaga kerja profesional yang bekerja di perusahaan-perusahaan minyak bumi dan gas di Qatar.

Seperti dilaporkan wartawan Kompas Anita Yosihara dari Doha, Kamis (31/5/2012), Ketua Persatuan Warga Indonesia di Qatar Farid Riyadi mengatakan, masyarakat Indonesia di Qatar berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp 2 miliar. Dana itu berasal dari WNI di Qatar yang dikumpulkan selama dua tahun.

Dana tersebut sudah didistribusikan untuk membantu pembangunan fasilitas pendidikan dan beasiswa untuk warga di Tanah Air. Namun, menurut Din, jumlah tersebut seharusnya masih bisa ditingkatkan.

"Saya yakin, kalau dihitung 2,5 persen, bisa lebih dari itu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com