Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa Ragunan Batal Pindah ke Hambalang

Kompas.com - 30/05/2012, 20:32 WIB
Wisnu Aji Dewabrata

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Siswa Sekolah Olahraga Ragunan, Jakarta Selatan, tampaknya batal pindah ke Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada tahun 2013. Penyebabnya, proyek P3SON di Hambalang ambles di tiga lokasi, yaitu gardu listrik, lapangan bulu tangkis, dan jalan nomor 13.

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengutarakan, rencananya siswa Sekolah Olahraga Ragunan pindah ke Hambalang mulai tahun 2013 atau tahun ajaran 2013-2014. Namun, Menpora memutuskan pembangunan proyek Hambalang dihentikan sampai penyebab amblesnya proyek ini diketahui.

"Kami tetap berharap tahun 2013 P3SON Hambalang bisa menerima siswa baru sesuai rencana. Sekarang pembangunan dihentikan sampai evaluasi selesai," kata Mallarangeng, Rabu (30/5/2012), di Jakarta.

Di sisi lain, pihak kontraktor Hambalang pesimistis proyek dapat selesai pada 31 Desember 2012 sesuai dengan kontrak.

Sekolah Olahraga Ragunan adalah satu-satunya sekolah untuk atlet di Indonesia. Sejak era otonomi daerah, Sekolah Olahraga Ragunan adalah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sehingga atlet pelatnas dan atlet Pemprov DKI bercampur baur di Ragunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com