Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyek Hambalang Dihentikan

Kompas.com - 30/05/2012, 14:23 WIB
Wisnu Aji Dewabrata

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Proyek pembangunan Sekolah Olahraga Nasional di Hambalang, Bogor, Jawa Barat dihentikan sementara sampai evaluasi terhadap proyek yang ambles itu selesai. KPK juga sedang menyelidiki kasus dugaan korupsi senilai Rp 1,5 triliun pada proyek Sekolah Olahraga Nasional itu.

Menpora Andi Mallarangeng, Rabu (30/5) menuturkan, demi keamanan dan kenyamanan maka proyek tersebut dihentikan sambil menunggu penyelidikan penyebab longsor. Namun menurut pelaksana proyek Hambalang dari kontraktor Kerja Sama Operasi (KSO) PT Adhi Karya dan PT Wijaya Karya, Heri mengatakan, penghentian proyek karena pekerjaan bulan Januari-Mei 2012 belum dibayar oleh pihak Kemenpora.

Pengamatan Kompas di lapangan, lokasi yang longsor adalah gardu pembangkit listrik, lapangan badminton, dan jalan kompleks. Kondisi terakhir, Rabu siang, bekas longsoran tanah belum dibersihkan. Pihak kontraktor telah memasang tanggul darurat untuk mencegah longsor lebih meluas. Sementara dari bagian bawah lapangan badminton nampak air mengucur. "Di bawah lapangan badminton memang ada mata air," kata Heri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com