Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter dan Perawat di Parepare Ancam Mogok

Kompas.com - 30/05/2012, 12:44 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Tenaga dokter dan perawat di Kota Parepare mengancam akan menggelar aksi mogok, karena belum menerima, jasa pelayanan atau klaim jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) Kota Parepare Tahun 2011 sebesar Rp1,7 miliar. Di dalam struktur dana itu terdapat biaya pembayaran jasa medik bagi karyawan, temasuk dokter dan perawat. 

Berdasarkan informasi yang terhimpun di lapangan, dana tersebut masih tersangkut di bagian keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare. "Kami tidak mau tahu alasan pemda untuk tidak membayarkan dana tersebut.Sebab apa yang telah dilakukan untuk memberikan pelanyanan kepada pasien sudah dilaksanakan. Sekarang kami tuntut hak kami," jelas Ketua Komite Medik RSU A Makassau, dr Nurdin Sp Pd di ruang Komite Medik RSU Andi Makassau, Rabu (30/52012).

"Awalnya kami ingin menggelar aksi sebagai bentuk protes terhadap manajemen dan pemda yang tidak ingin mencairkan dana Rp1,7 miliar, sehingga menyebabkan keresahan," terang Nurdin. "Jasa kita mulai September 2011 sampai Mei 2012 tidak dibayarkan. Malah ada jasa yang tidak dibayarkan dari tahun 2011, apalagi tahun 2012 tidak ada," sambungnya.

Dikatakan Nurdin, pihaknya telah menyampaikan dan berdiskusi dengan manajemen rumah sakit, DPRD dan keuangan Pemkot Parepare beberapa bulan lalu.Namun sampai saat ini belum ada realisasi. "Perlu dipahami teman-teman dari rumah sakit ini, baik karyawan, dokter dan perawat telah berusaha sedemikian rupa untuk melakukan pelayanan kepada pasien dengan baik, tapi justru berbanding terbalik," keluhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com