Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Tokoh Hadiri US-Islamic World Forum

Kompas.com - 30/05/2012, 12:15 WIB
Anita Yossihara

Penulis

DOHA, KOMPAS.com — Sejumlah tokoh dari Indonesia menghadiri US-Islamic World Forum 2012 yang diselenggarakan di Doha, Qatar, pada 29-31 Mei ini. Salah satu tokoh yang hadir dalam acara tersebut adalah Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman.

Selain itu, terlihat pula Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin serta Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan. Duta Besar RI untuk Qatar Deddy Saiful Hadi juga terlihat hadir dalam perjamuan makan malam, Selasa (29/5/2012) malam waktu Doha.

US-Islamic World Forum merupakan forum tahunan yang digelar untuk menjembatani kesenjangan antara Amerika Serikat dan negara-negara Islam. Tema yang diusung dalam US-Islamic World Forum ke-9 kali ini adalah "Suara baru, arah baru".

Wartawan Kompas Anita Yoshihara, Rabu (30/5/2012), melaporkan dari Doha, forum salah satunya akan membicarakan perubahan politik di sejumlah negara Islam. Transformasi politik yang terjadi di sejumlah negara Islam, seperti Tunisia, Mesir, Yaman, dan Libia, dianggap sebagai kesempatan baru bagi dunia Islam.

Perjamuan makan malam yang menandai dibukanya konferensi juga dihadiri Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Hamad bin Jassim bin Jabor Al Thani serta Perdana Menteri Banglades Sheikh Hasina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com