Rabu, 26 November 2014

News / Megapolitan

Korban Sukhoi

Potongan Tubuh Korban Sukhoi Masih Ditemukan

Senin, 28 Mei 2012 | 21:24 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — Potongan tubuh yang diduga korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, kembali ditemukan, Senin (28/5/2012), oleh warga Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat. Namun, warga kemudian menguburkannya di lokasi penemuan.

"Besok pukul 05.00 tim kecil akan kami kirim untuk mengumpulkan tubuh korban itu. Mungkin kemarin lokasi itu belum terjangkau," kata Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel (Inf) AM Putranto saat dimintai konfirmasi.

Menurut dia, dari warga yang menemukan potongan tubuh itu, pihaknya juga mengamankan beberapa kartu identitas. Walaupun secara resmi pencarian korban sudah dihentikan, pihaknya akan tetap mencari tubuh korban yang masih berada di lokasi.

"Walaupun korban sudah diserahkan kepada keluarga dan dimakamkan, jika ada potongan tubuh yang belum dikuburkan, tentu adalah kewajiban kita untuk menguburkannya," ujarnya.

Potongan tubuh itu ditemukan warga Sukabumi sekitar 8 kilometer dari Pos Resor Kawah Ratu, Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak, di Cidahu, Kabupaten Sukabumi.


Penulis: Antony Lee
Editor : Agus Mulyadi