Sabtu, 20 Desember 2014

News / Nasional

Menag: Pembatalan Konser Lady Gaga Bukan Kemenangan FPI

Minggu, 27 Mei 2012 | 13:31 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agama Suryadharma Alie menegaskan, pembatalan konser Lady Gaga yang bertajuk "The Born This Way Ball Tour" di Jakarta bukan kemenangan kelompok yang menentang kedatangan Lady Gaga seperti Front Pembela Islam (FPI).

Suryadharma, yang juga politisi Partai Persatuan Pembangunan, mengatakan, tak hanya FPI yang menentang kehadiran Lady Gaga, tetapi juga kelompok masyarakat lainnya. "Hanya saja, kekhawatiran kelompok masyarakat lainnya tidak disuarakan oleh media," kata Suryadharma Alie ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (27/5/2012).

Salah satu organisasi masyarakat yang tak menentang kehadiran Lady Gaga adalah Nadhlatul Ulama. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siroj menyatakan, orang NU tidak takut dengan kedatangan Lady Gaga. Iman orang NU tidak terganggu dengan keberadaan penyanyi terkenal itu. "Sejuta Lady Gaga datang, iman dan akhlak warga NU tak akan berubah," tegas Said Aqil di Jakarta, Minggu.

Kepastian pembatalan disampaikan promotornya, Big Daddy Entertainment, bersama kuasa hukumnya. "Lady Gaga tidak dapat konser di Jakarta 2012," tegas kuasa hukum Big Daddy Entertainment, Minola Sebayang.


Penulis: Hindra Liauw
Editor : I Made Asdhiana