Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promotor: Faktor Keamanan Tidak Terjamin

Kompas.com - 27/05/2012, 12:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar buruk harus diterima para penggemar vokalis dunia Lady Gaga di Tanah Air setelah pihak promotor Big Daddy Entertainment dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (27/5/2012) menyatakan bahwa konser "Born This Way Ball Tour" batal digelar 3 Juni 2012 nanti.

Menurut kuasa hukum Big Daddy Entertainment, Minola Sebayang SH, pihak manajemen Gaga meminta konser dibatalkan lantaran faktor keamanan yang menurut mereka tidak terjamin. "Kalau alasan sangat complicated, pihak manajemen Lady Gaga mempertimbangkan dengan kondisi menit ke menit, dengan adanya ancaman-ancaman yang membahayakan bila konser itu diselenggarakan. Akhirnya pihak Lady Gaga membatalkan konser di Jakarta," kata Minola di Jakarta.

"Ini bukan hanya kemanan Lady Gaga, tapi semua keamanan yang menonton Lady Gaga," lanjutnya.

Pihak Big Daddy Entertainment bisa memahami kecemasan manajemen Gaga. "Lady Gaga sangat concern, mereka tidak mau salah satu pihak pun cedera. Tapi sayang di saat terakhir seperti ini. Apalagi ada pihak yang ingin menggunakan kekerasan," kata Minola.

Terkait dengan masalah perizinan, pihak promotor Big Daddy dengan kuasa hukumnya menjamin bila hal tersebut sudah diupayakan semaksimal mungkin. "Boleh dibilang 95 persen sudah terpenuhi. Jika melihat hukum yang berlaku di Indonesia, tenggang waktu masalah perizinan masih dalam ketentuan. Apa yang harus diberikan promotor akan diberikan," papar Minola.

President Director Big Daddy Entertainment, Michael Rusli juga membantah apabila pembatalan konser Gaga dikait-kaitkan dengan rekomendasi izin keramaian konser yang urung dikeluarkan oleh pihak Polda Metro Jaya.

"Memang beberapa hari ini saya sudah berkomunikasi dengan pemerintah dan pihak Lady Gaga, dari pemerintah sudah mendukung sekali, tapi ini bukan masalah izin. Pihak Lady Gaga membatalkan konser last minute, ini masalah concern. Ini jadi masalah di individunya," tuntas Michael.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com