Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: H-7 Izin Konser Lady Gaga Harus Lengkap

Kompas.com - 25/05/2012, 17:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pihak Polda Metro Jaya menyatakan masih akan menanti pihak promotor konser artis musik dunia Lady Gaga memenuhi kelengkapan izin untuk penyelenggaraan konser tersebut, sampai dengan H-7 terhitung dari jadwal konser itu, 3 Juni 2012. Itu artinya, jika dalam dua hari ini pihak promotor konser tersebut tidak juga mendapatkan rekomendasi dari beberapa pihak berwenang, konser itu dipastikan akan dibatalkan.

"Dalam permohonan, yang harus dilakukan pihak promotor adalah melengkapi data dan, sudah saya bilang, sampai saat ini baru dari Dinas Pariwisata DKI dan perizinan tenaga kerja asing atau visa imigrasi saja yang sudah ada. Jadi, belum lengkap," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, kepada KOMPAS.com, Jumat (24/5/2012).

Rikwanto menambahkan, kalau sampai dengan H-7 pihak promotor konser yang merupakan bagian dari Born This Way Ball Tour tersebut belum memenuhi prosedur itu, konser tersebut akan dibatalkan. "Kalau sudah lewat H-7, ya tidak bisa lagi. Itu justru malah menjadi hambatan bagi pihak penyelenggara, karena perizinan selanjutnya kan masih harus menunggu keputusan Mabes Polri. Itu juga kalau sudah ada kelengkapannya," katanya.

Rikwanto menyebut pula, beragam aksi penolakan konser itu masih digelar di beberapa tempat. "Bahkan agendanya akan ada aksi dari Forum Umat Islam (FUI) sore ini. Makanya, kami mau siap-siap," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com