Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FPI Demo Tolak Lady Gaga di Mabes Polri

Kompas.com - 25/05/2012, 17:08 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) melakukan unjuk rasa menolak kedatangan Lady Gaga di depan Gedung Barhakam Markas Besar Polri, Jumat (25/5/2012) sore.

Mereka menolak usulan kedatangan Lady Gaga dengan syarat. Para pengunjuk rasa ini datang dengan membawa bendera Merah Putih dan spanduk-spanduk berhuruf Arab.

Mereka juga mengusung beberapa poster bergambar Lady Gaga yang dicoret wajahnya. Di bawah gambar itu tertulis "Lindungi Aku dari Godaan Setan Gaga yang Terkutuk".

"Katanya nasionalis, tapi rupanya lebih memilih Lady Gaga. Tolak Lady Gaga. Dia lebih cenderung untuk membela orang asing yang membuat kemaksiatan. Katanya kita harus nasionalisme, tapi ada yang membela Lady Gaga. Lady Gaga antek-antek kemungkaran," teriak seorang orator.

Setiap seruan penolakan dan celaan orator untuk Lady Gaga ini langsung mendapat sambutan antusias dari pengunjuk rasa. Beberapa kali mereka mengucapkan doa-doa karena Lady Gaga dianggap sebagai perwujudan setan yang seharusnya dijauhi.

Pengunjuk rasa terdiri dari pria paruh baya, kaum ibu, remaja, dan anak-anak. Kebanyakan dari mereka memakai pakaian serba putih.

"Ada orang yang ngakunya orang liberal yang sok bela Lady Gaga. Lu nantang gue pukul. Lu jual, gue borong. Siap borong di Senayan kawan-kawan," seru operator lagi dan langsung disoraki oleh massa.

Aksi ini membuat Jalan Trunojoyo menuju arah Jalan Wolter Monginsidi terpaksa ditutup oleh polisi. Dalam aksi ini, polisi mengerahkan pasukan gabungan dari Brimob, Polda Metro Jaya, dan Mabes Polri sebanyak 300 orang. Kepolisian hanya mengizinkan aksi ini berlangsung hingga pukul 18.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com