Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karut-marut DPS, Penetapan DPT Ditunda

Kompas.com - 24/05/2012, 16:59 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta sepakat untuk menunda penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang semestinya dilakukan pada 26 Mei mendatang. Langkah ini diambil setelah banyak pihak menilai Daftar Pemilih Sementara (DPS) masih kacau-balau.

Ketua Kelompok Kerja Pendataan Pemilih KPU DKI Jakarta, Aminullah, mengungkapkan bahwa penundaan ini dilakukan karena ada masukan dari banyak pihak termasuk dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

"Kami sepakat penetapan DPT mundur. Kami juga akan memeriksa kembali data-data dan masukan yang masuk pada kami," kata Aminullah ketika dihubungi wartawan, Kamis (24/5/2012).

Kendati demikian, lanjut Aminullah, pihaknya belum bisa memastikan berapa lama penundaan penetapan DPT ini.

Aminullah juga tidak mau menebak durasi penundaan penetapan DPT ini mengingat semua proses sedang berjalan. "Kami terima masukan dari masyarakat. Jadi tidak bisa dikira-kira sampai kapan penundaannya," jelasnya.

Meski begitu, ia memastikan bahwa penundaan ini tidak akan mengganggu tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012. Sesuai jadwal, setelah penetapan DPT tahap selanjutnya adalah, penyiapan logistik, kampanye, dan pemungutan suara pada 11 Juli mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com