Jumat, 1 Agustus 2014

News / Nasional

Kecelakaan Sukhoi

Kornel Diantar "Offroader"

Kamis, 24 Mei 2012 | 12:19 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Jenazah Kornel Mandagi Sihombing, Kepala Divisi Bisnis Integrasi Direktorat Aerostructure PT Dirgantara Indonesia yang menjadi korban kecelakaan Sukhoi Superjet 100, diberangkatkan dari Kantor PT DI menuju Pemakaman Pandu untuk dikebumikan. Jenazah Kornel diantar belasan pengendara motor trail sepanjang perjalanan.

Menurut pantauan Kompas, Kamis (24/5/2012), setidaknya 15 sepeda motor trail mengawal mobil jenazah yang membawa Kornel dari Kantor PT DI ke Jalan Pajajaran kemudian berbelok ke arah utara menuju Pemakaman Pandu. Mereka berkonvoi tepat di belakang mobil patwal kepolisian dan di depan mobil jenazah.

Menurut Aria, salah satu offroader dari Trail Adventure Bandung Association atau Trabas, Kornel adalah penyuka petualangan luar ruangan, seperti motor trail. Beberapa kali, dia berpetualang bersama Trabas.

"Beberapa sesepuh Trabas bekerja di PT DI dan mendirikan komunitas di sana," kata Aria.

Kornel tergabung dalam komunitas penggemar motor trail di kalangan karyawan PT DI, yakni Dirt Liners atau Dirgantara Indonesia Riders Team. Salah satu pengurus Dirt Liners, Joko, mengatakan, Kornel tercatat sebagai salah satu anggota yang paling antusias dengan hobi naik motor trail.


Penulis: Didit Putra Erlangga Rahardjo
Editor : Agnes Swetta Pandia