Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UI Beri Penghargaan kepada Tim Penanganan Sukhoi

Kompas.com - 23/05/2012, 09:56 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Universitas Indonesia memberikan penghargaan kepada warga perguruan tinggi itu yang turut terlibat dalam penanganan musibah pesawat Sukhoi Superjet 100.

Penghargaan itu rencananya diberikan pada Rabu (23/5/2012) pukul 14.00 WIB di Balai Kirti, Gedung Rektorat Kampus Depok, Jawa Barat.

Kepala Kantor Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Siane Indriani mengatakan, ada beberapa unsur sivitas akademika UI yang terlibat menangani musibah kecelakaan pesawat Rusia itu.

Mereka antara lain ikut dalam proses pencarian korban, evakuasi yang tergabung dalam Badan Sar Nasional di Gunung Salak, dan proses identifikasi di rumah Sakit Polri Sukanto Jakarta Timur, yang tergabung dalam tim Disaster Victim Identification.

"Mereka telah bekerja keras membantu penanganan pasca-kecelakaan. UI patut memberikan penghargaan kepada mereka sebab telah melakukan tugas kemanusiaan dengan baik. Tentunya perbuatan mereka dapat bermanfaat bagi keluarga korban yang ditinggalkan," tutur Siane.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com