Rabu, 30 Juli 2014

News / Nasional

Tim DVI Persilakan Keluarga Tinggalkan RS Polri

Selasa, 22 Mei 2012 | 17:36 WIB

Berita terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Eksekutif Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri, Komisaris Besar Anton Castilani mempersilakan keluarga korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 untuk meninggalkan posko DVI. Sejak siang tadi keluarga ke 45 korban telah diberikan kesempatan untuk melihat jenazah hasil identifikasi tim DVI.

"Sesuai rencana kita telah menyelesaikan semuanya. Keluarga yang WNA juga sudah datang melihat jenazah. Sekarang keluarga tinggal mempersiapkan diri untuk penyerahan jenazah besok," kata Anton di Rumah Sakit Polri, Raden Said Sukanto, Jakarta Timur, Selasa (22/5/2012).

Rencananya, petang nanti 45 jenazah korban akan dibawa ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Besok, Rabu (23/5/2012) tepat pukul 08.30 WIB, keluarga diminta datang ke Halim untuk penyerahan jenazah korban. "Besok penyerahannya jam 10 pagi," sambung Castilani.

Sementara itu dari pantauan Kompas.com sebagian besar keluarga korban telah meninggalkan posko DVI di RS Polri. Ada yang terlihat tegar setelah menyaksikan jenazah orang-orang terdekat mereka. Ada juga yang tampak tak kuasa menahan tangis. Kebanyakan keluarga membawa foto korban semasa hidup, dengan tulisan berisi doa-doa untuk para korban.


Penulis: Maria Natalia
Editor : I Made Asdhiana