Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agen Sukhoi Bantah Lamban Masalah Asuransi

Kompas.com - 22/05/2012, 15:51 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsultan Teknis PT Trimarga Rekatama, agen Sukhoi di Indonesia, Indra Jani menjelaskan, sampai saat ini, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak Sukhoi di Rusia menyangkut permasalahan besaran asuransi.

Indra menampik, pihaknya lamban dalam berlarut-larutnya masalah asuransi bagi pihak keluarga korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/5/2012) lalu. "Kita masih menunggu kabar dari Sukhoi, karena yang ngurus asuransi prosedurnya banyak, kan mereka membagi ke perusahaan-perusahaan asuransi lain disana. Kita sih maunya besok selesai," ujarnya kepada wartawan di RS Polri Bhayangkara, Kramat Jati, Selasa(22/5/2012).

Sementara menanggapi keputusan menteri Nomor 77 Tahun 2009 tentang besaran asuransi senilai Rp. 1,2 miliar, ia pun menampiknya. Meski masih belum diketahui nominal pastinya, Indra melanjutkan pihaknya tetap akan beritikad baik memberikan jaminan asuransi terhadap keluarga korban yang berduka.

"Itu kan sesuai Kepmen, kalau penumpang yang bayar tiket itu dicover, kalau ini kan sifatnya demo flight, tapi dari Sukhoi kan tetap sudah ada asuransi," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com