Rabu, 22 Oktober 2014

News / Nasional

Pemberantasan Korupsi

Abraham Samad Janji Tuntaskan Bank Century

Minggu, 20 Mei 2012 | 22:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, berjanji kepada rakyat untuk menyelesaikan secara tuntas kasus dana talangan Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun.

"Saya memang pernah berjanji setelah terpilih menjadi Ketua KPK untuk menuntaskan kasus Bank Century. Akan tetapi, janji saya itu bukan janji kepada DPR saja, melainkan juga janji kepada rakyat Indonesia," kata Abraham kepada Kompas, Minggu (20/5/2012) di Jakarta.

Menurut Abraham, KPK di bawah kepemimpinannya, sudah bertekad menyelesaikan dan menuntaskan kasus Bank Century, agar tidak menjadi beban masa depan bangsa Indonesia.

"Jadi, rakyat jangan khawatir KPK akan membiarkan kasus tersebut berlalu," tambah Abraham lagi.

Menurut Abraham, saat ini KPK tengah menuntaskan kasus cek perjalanan. Selanjutnya, proyek Hambalang.

"Baru kasus Bank Century akan kami tuntaskan sesegera mungkin tahun ini. Tidak ada kekuatan-kekuatan lain yang bisa menghentikan KPK untuk menuntaskannya," kata Abraham.

Sebelumnya, beberapa anggota Komisi III DPR mempersoalkan penyelidikan kasus Bank Century, yang hingga kini tidak ada kemajuannya setelah pimpinan KPK berjanji bakal meningkatkannya dalam waktu 100 hari, setelah pimpinan KPK terpilih akhir tahun lalu.


Penulis: Suhartono
Editor : Agus Mulyadi