Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar dari Lady Gaga

Kompas.com - 18/05/2012, 02:15 WIB

Walaupun bukan penggemar berat Lady Gaga, penyanyi jazz Dira Sugandi (33) sudah berencana menonton konser penyanyi pop asal Amerika Serikat itu. ”Kita mesti belajar dari mereka untuk performance dan produksi stage,” kata pemilik album Something About the Girl ini.

Namun, Dira tidak bisa bergabung bersama para Little Monster—sebutan untuk penggemar Lady Gaga—melihat konser ”The Born This Way Ball” itu. Bukan karena konser tersebut terancam gagal karena pihak Polda Metro Jaya tidak akan memberikan izin.

”Kebetulan tanggal 3 Juni itu aku ada undangan manggung di Singapore Brass Festival di Marina Bay Sands,” katanya, Selasa (15/5). Dira berpendapat, larangan konser Lady Gaga sebagai tindakan berlebihan.

Menurut dia, Lady Gaga merupakan seniman kelas dunia. ”Dia telah menerima lima penghargaan Grammy. Penghargaan itu bukan karena sekadar goyang atau penampilan erotisnya,” ujarnya. Dia mengingatkan, tampilnya artis-artis kelas dunia di Indonesia akan memberi citra positif bagi negeri kita.

”Seandainya banyak artis luar yang dicekal di sini, kita akan semakin terlihat tidak profesional. Malah nantinya jadi jarang lagi artis yang mau datang ke sini,” katanya.

Mojang Bandung ini pada Sabtu (19/5) kembali manggung dengan Incognito di KL Internasional Jazz Festival, Kuala Lumpur, Malaysia. (ush)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com