Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merpati Akan Buka Rute "Ring of Fire"

Kompas.com - 15/05/2012, 10:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara  Dahlan Iskan mengangkat direktur utama baru PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) Rudy Setyopurnomo. Kepada Tribun, Rudy kemudian mengungkap apa yang akan ia lakukan nanti. Salah satunya adalah membuka rute-rute baru.

Salah satunya membuka daerah kawasan yang dekat dengan daerah rawan bencana. Baik gempa bumi maupun gunung api (ring of fire). "Kami akan dekat sekali dengan pariwisata, menggalakkan pariwisata untuk ring of fire ini tidak dimiliki oleh Malaysia, ini harus kita galakkan," ujar Rudy Senin (14/5/2012).

Selain ring of fire, Merpati juga akan menambah rute pariwisata yang lainnya. "Kami bicara juga dengan Dirjen Destinasi Baru Wisata (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), memberikan kesempatan rute-rute baru untuk pariwisata," katanya.

Rudy juga akan memasukkan rencana destinasi perintis untuk rute Merpati yang baru. "Rute perintis termasuk Wakatobi, Raja Ampat, dan sebagainya, akan kami kembangkan. Kami juga akan menjadi feeder Garuda," tutur Rudy.

Mengantisipasi terjadinya aksi mogok kerja para pilot, Pelaksana Direktur Utama baru PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) Rudy Setyopurnomo berencana akan melakukan pertemuan dan pembicaraan dengan mereka. "Kalau mau mogok, saya akan bicara dulu. Dijelaskan apa adanya," ucapnya.

Ia yakin, dengan langkah ini kedua belah pihak, baik para pilot maupun manajemen, dapat saling mendapatkan keterangan yang jelas. Dan bisa secara bersama-sama berdialog mengenai keluhan pilot dan dirut baru Merpati memberikan penjelasan yang tepat. "Insya Allah enggak ada aksi mogok," ujar dia. (Srihandriatmo Malau)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com