Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asia Uninet Sambut Megawati

Kompas.com - 15/05/2012, 09:59 WIB
Tri Agung Kristanto

Penulis

INNSBRUCK, KOMPAS.com- Kunjungan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri ke Austria tak hanya disambut warganegara Indonesia, tetapi juga kalangan akademisi Austria yang peduli dengan Indonesia dan Asia Tenggara.

Asea-Uninet, sebuah jaringan perguruan tinggi di Eropa yang memiliki hubungan kerja sama dengan perguruan di Asia Tenggara, Senin (14/5/2012), mengadakan jamuan malam khusus untuk Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu.

Koordinator Asea-Uninet Prof Dr Bernd Michael Rode menuturkan, organisasi yang dipimpinnya sudah mendorong kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi, antara lain di Jepang, Thailand, dan Indonesia. Salah satu perguruan tinggi yang sudah menjadi bagian kerja sama Asea Uninet adalah Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Bernd mengaku gembira karena Megawati bersedia berbagi pengalaman dan pengetahuannya dalam seminar internasional tentang perempuan dan politik. Seminar itu diadakan Universitas Innsbruck dan Wali Kota Innsbruck, Selasa ini.

Hadir dalam jamuan makan malam di restoran Wilder Mann, sebuah restoran tua di Innsbruck, antara lain Rektor Universitas Innsbruck Prof Dr Tilmann Mark dan ahli komputer kelahiran Surabaya, Prof Dr A Mihn Tjoa.

Wartawan Kompas Tri Agung Kristanto melaporkan, Megawati antara lain didampingi dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM Cornelis Lay, Duta Besar Republik Indonesia untuk Austria I Gusti Agung Wesaka Puja, dosen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (Jakarta) Prof Dr Siti Musdah Mulia, dan Ketua DPP PDI-P Andreas Pareira.

Megawati berterimakasih untuk penyambutan malam itu. Ia juga berharap kerja sama Indonesia dan Austria semakin berkembang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com