Kamis, 27 November 2014

News / Nasional

Kunjungan

Megawati Kunjungi Salzburg

Minggu, 13 Mei 2012 | 21:11 WIB

SALZBURG, KOMPAS.com- Mantan Presiden Megawati Soekarnputri dalam perjalanannya ke Innsbruck, Austria, Minggu (13/5/2012), menyempatkan mampir ke Salzburg, kota di mana komponis besar Mozart dilahirkan.

Di Salzburg, Megawati yang disertai sejumlah pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengunjungi museum Mozart. Salzburg berjarak sekitar 4 jam perjalanan darat dari Wina, ibukota Austria.

Wartawan Kompas Tri Agung Kristanto melaporkan, Megawati dan rombongan, termasuk Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Austria I Gusti Agung Wesaka Puja berada di Salzburg sekitar dua jam. Selanjutnya, rombongan meneruskan perjalanan ke Innsbruck.

Di Innsbruck, Selasa (15/5/2012) lusa Megawati akan menjadi pembicara utama dalam seminar internasional tentang politik dan perempuan. Megawati akan berbicara, antara lain bersama aktivis perempuan Siti Musdah Mulia.

Seminar internasional itu diadakan Universitas Innsbruck dan Wali Kota Innsbruk. Sehari sebelumnya, Minggu malam waktu setempat atau Senin dini hari waktu Jakarta, Megawati mengadakan pertemuan dengan warga negara Indonesia di kota itu.


Penulis: Tri Agung Kristanto
Editor : Marcus Suprihadi