Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hubungan Ekonomi RI-Rusia Tak Terganggu

Kompas.com - 12/05/2012, 13:36 WIB
Orin Basuki

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Hubungan ekonomi Indonesia dan Rusia tidak terganggu oleh peristiwa kecelakaan pesawat Sukhoi di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Perdagangan kedua negara tidak perlu terganggu dengan peristiwa itu meskipun penerbangan Sukhoi Superjet 100 tersebut dilakukan dalam rangka promosi produk pesawat komersial andalan Rusia.

"Baik-baik saja. Tidak perlu berspekulasi bahwa ini akan berdampak pada hubungan ekonomi segala," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Sabtu (12/5/2012) di Bandung, Jawa Barat.

Hatta hadir sebagai pembicara dalam acara Peluncuran Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kewirausahawan Kreatif Wilayah Priangan Timur (P3K2-WKT) dan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Mahasiswa, Santri, dan Pelaku Usaha Wilayah Priangan Timur Jawa Barat.

Menurut Hatta, fokus masyarakat sebaiknya diarahkan pada upaya pencarian korban dan penyelidikan faktor penyebab kecelakaan tersebut.

"Sebagai mantan menteri perhubungan saya sedih. Mari kita jangan berspekulasi apa penyebabnya. Nanti KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) yang bertanggung jawab soal data. Biarkan KNKT dan Basarnas bekerja," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com