Rabu, 22 Oktober 2014

News / Regional

Warga Kendal Gelar Doa Bersama untuk Korban Sukhoi

Sabtu, 12 Mei 2012 | 09:00 WIB

Terkait

KENDAL, KOMPAS.com — Sekitar 150 warga Kendal, Jawa Tengah, dari unsur pegawai negeri sipil (PNS), pelajar dan mahasiswa, serta polisi dan tentara berdoa bersama untuk korban kecelakaan pesawat Sukhoi di Pendapa Kabupaten, Jumat (11/5/2012). Doa yang dipimpin oleh KH Masduki dari Kangkung Kendal tersebut berjalan khidmat.

Sebelum doa dimulai, Masduki mengawalinya dengan siraman rohani. "Rezeki, jodoh, dan maut adalah rahasia Allah. Kita tidak bisa menolak, kalau Ia sudah menghendakinya," kata Masduki.

Terkait hal itu, Kepala Bagian Humas Kabupaten Kendal Hari Wasito mengatakan, doa bersama dilakukan oleh warga Kendal sebagai wujud rasa simpati yang mendalam kepada keluarga korban. "Kami hanya bisa memberi doa. Semoga yang menjadi korban diterima Allah sesuai amalnya, dan yang ditinggal semoga bisa bersabar," kata Heri.

Ia  menambahkan, siraman rohani di Pendapa Kabupaten ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan sekali. Pesertanya, selain dari PNS, juga dari polisi, kodim, pelajar, dan mahasiswa.

Salah satu peserta siraman rohani, Solekhah, berharap para korban bisa ditemukan.


Penulis: Slamet Priyatin
Editor : Heru Margianto