Sabtu, 1 November 2014

News / Megapolitan

Didukung Jadi Presiden, Dahlan Berserah kepada Tuhan

Sabtu, 12 Mei 2012 | 03:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tidak menjawab secara tegas soal kemungkinan pencalonan dirinya sebagai presiden pada Pemilihan Umum 2014. Ia hanya berujar bahwa manusia tidak bisa membuat keputusan itu.

"Saya secara pribadi percaya, sangat percaya, bahwa posisi seperti presiden atau wakil presiden, saya pikir manusia tidak bisa membuat keputusan. Saya pikir hanya Tuhan," ucap Dahlan dalam acara Ernst & Young Entrepreneurs Forum 2012 di Hotel Four Seasons, Jakarta, Jumat (11/5/2012) malam.

Beberapa pekan sebelumnya, istri Dahlan Iskan, Nasfiah Dahlah Iskan, menyatakan bahwa suaminya tidak mau berurusan dengan politik dan partai dalam urusan pencalonan presiden. "Beliau tidak mau politik, tidak mau partai, beliau hanya mau bekerja, dan bekerja," ujar Nasfiah di Bali, Kamis (19/4/2012).

Sama seperti pernyataan Dahlan, Nasfiah mengatakan bahwa hanya Tuhan yang tahu apakah Dahlan bakal menjadi presiden pada pemilu mendatang. "Kalau 2014 menjadi presiden, itu Allah yang tahu," ujarnya.


Penulis: Ester Meryana
Editor : Laksono Hari W