Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evakuasi Jenazah Sabtu Pagi

Kompas.com - 11/05/2012, 23:33 WIB
Gatot Widakdo

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Evakuasi jenazah korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 dari Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, dijadwalkan dilakukan pada Sabtu (12/5/2012) pagi. Saat ini sudah ada 12 kantong yang berisi serpihan tubuh para korban.

"Kami rencananya akan menurunkan atau mengevakuasi jenazah para korban yang terkumpul di 12 kantong mayat, dari Gunung Salak pada Sabtu pagi, besok," kata Koordinator Tim Pencari dan Penyelamat Korban Kecelakaan Pesawat Shukoi SSJ 100, Kolonel (Inf) AM Putranto, kepada wartawan, Jumat ini.

Menurut Purwanto, enam kantong mayat sampai saat ini sudah diangkat ke ketinggian 2.211 meter di atas permukaan laut (mdpl) Gunung Salak, dan enam lainnya akan diupayakan diangkat pada Sabtu pagi besok. Lokasi jatuhnya pesawat berada di ketinggian 2.000,5 mdpl Gunung Salak.

"Kami berharap evakuasi jenazah korban ini bisa dilakukan dengan cepat, dan ada dua skenario evakuasi korban, yakni dengan melalui jalur darat dan udara," tambahnya.

Putranto mengatakan, sebelum dilakukan evakuasi, pihaknya akan melihat kondisi alam apakah layak menggunakan jalur darat atau udara. Rencananya evakuasi jenazah akan dilakukan dengan cara estafet.

 

Sumber: Antara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com