Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTP dan Kartu ATM Korban Sukhoi Ditemukan

Kompas.com - 11/05/2012, 23:04 WIB
Cornelius Helmy Herlambang

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Kartu tanda penduduk (KTP) atas nama Kornel Sihombing ditemukan tim gabungan pencari korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100.

Kornel diidentifikasi sebagai salah satu pegawai PT Dirgantara Indonesia (DI). Hal itu dikatakan Eko Sulistyo, salah seorang anggota tim pencarian. Eko pergi bersama sukarelawan dari Taman Nasional Gunung Halimun Salak, TNI, dan relawan lainnya.

Selain itu, Duyeh, sukarelawan dari Spirit Paintball, menemukan kartu ATM atas nama Ganis Arman.

"Hingga sore hari, ada empat kantong berhasil diangkat ke puncak 1, yang jaraknya 2.000 meter dari dasar lembah. Tujuh lainnya masih ada di dasar lembah antara puncak 1 dan puncak 2," katanya.

Identifikasi lain yang dilakukan menemukan berbagai macam benda yang diduga milik korban, di antaranya sayap kiri pesawat, laptop, hingga telepon genggam. Selain itu, ditemukan juga kursi lontar dengan parasut. Mayoritas dalam keadaan terbakar.

"Badan pesawat juga terperosok di kedalaman 200 meter. Sepertinya pesawat menabrak tebing dulu, lalu jatuh ke bagian kiri tebing," kata Duyeh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com