Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dody Ingin Rayakan Ultah Putrinya

Kompas.com - 10/05/2012, 21:50 WIB
Laksono Hari Wiwoho

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Jurnalis Majalah Angkasa yang jatuh bersama pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Dody Aviantara, sedianya ingin merayakan ulang tahun keenam putri sulungnya pada akhir bulan ini.

Dody (41) bersama fotografer Angkasa, Didik Nur Yusuf, ikut bersama rombongan penumpang Sukhoi yang jatuh pada Rabu (9/5/2012) sore. Istri Dody, Tety Setyorini (37), menceritakan, suaminya terlihat begitu memanjakan putrinya sebelum meliput demo flight Sukhoi di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Sebelum berangkat, Mas Dody manjain banget anak saya. Minggu kemarin cari kemah-kemahan berdua sama anak saya sampai sore, saya enggak diajak. Malamnya dia masuk kerja," kata Tety kepada Kompas.com di rumahnya di Duta Bintaro Ciledug, Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang, Kamis (10/5/2012) malam.

Tety dan Dody telah menikah selama 10 tahun dan dikaruniai seorang putri dan seorang putra. Putri sulungnya, Andrea Dorea Aviarini, akan berulang tahun yang keenam pada 24 Mei 2012. Adapun putranya, Vittorio Veneto Setyantara, akan genap dua tahun pada 21 Mei nanti.

"Ini sebenarnya mau mudik, mau bikin acara (ulang tahun) untuk anak saya," kata Tety.

Tety mengatakan, ia tak mendapat firasat apa pun sebelum musibah menimpa suaminya. Pagi hari sebelum meliput, Dody masih sempat memandikan putrinya dan mengantar Tety bekerja. Setiap hari keduanya disibukkan oleh aktivitas pekerjaannya masing-masing dan Dody selalu menyempatkan diri untuk keluarganya pada akhir pekan.

Bagi Tety, suaminya merupakan sosok penyabar dan suka mengalah. Pria kelahiran Yogyakarta, 16 April 1971, itu juga tak pernah mengeluh meski harus bekerja hampir sehari penuh. "Mas Dody enggak macem-macem. Waktunya hanya untuk kerja dan keluarga," kata Tety.

Menyukai kedirgantaraan

Sejak kecil, Dody memang menyukai dunia penerbangan. Nama Aviantara diberikan oleh ayahnya yang bekerja di lingkungan TNI Angkatan Udara. Selain Dody, kedua adiknya juga diberi nama yang berhubungan dengan dunia dirgantara.

"Kami bertiga memang menyukai dunia dirgantara sejak kecil. Sejak kecil kami suka baca Angkasa. Sekarang kakak saya yang kerjanya berhubungan langsung dengan penerbangan," kata Tony Ferdyanatara, adik Dody, yang tinggal tak jauh dari rumah kakak sulungnya itu. Adik Dody lainnya bernama Andri Rudiantara.

Malam ini rumah Dody dipenuhi oleh warga di lingkungan rumahnya yang mendoakan keselamatan Dody. Keluarga terus memantau berita tentang pencarian badan pesawat Sukhoi yang jatuh di Cidahu, Sukabumi, dan berharap Dody dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com