Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres Bogor Gelar Rakor Pencarian Sukhoi

Kompas.com - 09/05/2012, 20:01 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Kapolres Bogor AKBP Harry Santoso memimpin rapat koordinasi dengan berbagai unsur dan lintas sektoral, Rabu (9/5/2012) malam untuk mencari pesawat Sukhoi Superjet 100 yang dilaporkan hilang kontak. Pesawat teresebut hilang kontak saat demo terbang di atas wilayah Gunung Salak, Kabupaten Bogor.

Rapat di Mapolres Bogor, Cibinong itu diikuti unsur TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Palang Merah Indonesia, Pemadam Kebakaran, serta wakil dari Badan SAR Nasional.

Menurut Kasubid Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena, rapat tersebut adalah upaya koordinasi lintas sektoral untuk melakukan upaya pencarian pesawat. "Kami sudah menerima laporan peristiwa itu, dan sudah diminta untuk membantu pencarian," katanya.

Hanya saja, lanjut Ita, hingga kini belum diperoleh informasi titik koordinat pasti jatuhnya pesawat.

Sementara itu, Kepala PMI Kabupaten Bogor, Abidin menjelaskan bahwa pihaknya ikut rapat di Mapolres Bogor. "Kami telah siapkan sebanyak 15 relawan PMI dan dua ambulans dalam pencarian ini," katanya.

Abidin menambahkan, dalam rapat koordinasi itu diharapkan dapat diketahui titik koordinat di mana pesawat Sukhoi Superjet 100 itu dilaporkan hilang kontak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com