Kamis, 27 November 2014

News / Nasional

Kontroversi

Diskusi Irshad Manji di Solo Tetap Terselenggara

Rabu, 9 Mei 2012 | 08:21 WIB

Terkait

SOLO, KOMPAS.com- Diskusi bersama penulis asal Kanada Irshad Manji di Kota Solo akhirnya tetap terselenggara, Selasa (8/5/2012) malam kemarin. Diskusi yang semula dijadwalkan akan digelar di Balai Soedjatmoko batal karena adanya keberatan dari kelompok massa yang menamakan diri Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS).

Sebagai gantinya, panitia dari Jakarta menyelenggarakan diskusi terbatas di ruang pertemuan sebuah hotel di Kota Solo bekerja sama dengan sebuah lembaga swadaya masyarakat setempat.

Diskusi berlangsung selama satu jam yang dihadiri 20-30 orang. Irshad yang datang dari Yogyakarta langsung membuka sesi tanya jawab dengan peserta diskusi. Pertanyaan yang timbul pun beragam.

Selesai diskusi, sambil beramah tamah dalam acara pemberian tanda tangan pada buku yang dijualnya, Allah, Liberty, and Love, Irshad Manji langsung kembali ke Yogyakarta bersama rombongan yang menyertainya.

Dijadwalkan, pada Rabu ini Irshad akan menghadiri acara diskusi di salah satu pusat studi di Universitas Gadjah Mada. Usai diskusi di Solo, Irshad mengaku merasa sangat senang akhirnya diskusi bisa terselenggara. "Memang sudah seharusnya acara ini terjadi," kata Irshad.

 


Penulis: Sri Rejeki
Editor : Marcus Suprihadi