Jumat, 25 April 2014

News / Nasional

DPP Golkar Bersikukuh Ajukan Ical

Rabu, 9 Mei 2012 | 01:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar menegaskan kembali bahwa penetapan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden tunggal pada Pemilihan Umum 2014 tak dapat diganggu gugat lagi. Penegasan kembali itu diungkapkan DPP Golkar pada Dewan Pertimbangan saat rapat internal Partai Golkar, pada Selasa (8/5/2012) malam.

"Kita harus melaksanakan keputusan Rapimnas II tahun lalu yang memutuskan bahwa perlu segera dilakukan Rapimnas III untuk mengukuhkan Aburizal Bakrie sebagai capres Partai Golkar 2014 mendatang," jelas Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham dalam jumpa pers seusai rapat tersebut.

Dalam rapat itu, direncanakan pula pengukuhan Ketua Umum Partai Golkar tersebut menjadi capres yang akan dilaksanakan dalam Rapimnas III pada Juni 2012. "Ada tiga bidang yang akan dibahas dalam Rapimnas III. Bidang organisasi akan menetapkan pengukuhan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden. Lalu, strategi pemenangan Pilpres 2014 dan bagaimana pengaturan pendisiplinan kader terkait Pilpres 2014 yang akan datang," jelas Idrus.

Menurut Idrus, Dewan Pertimbangan sudah menerima penjelasan DPP tersebut dan semua menyepakati sejumlah rencana itu, terutama mengenai percepatan Rapimnas III untuk mengukuhkan Ical. Ia menambahkan, saat ini 33 DPD tingkat I (provinsi) dan II (kabupaten/kota) telah memberikan dukungan penuh kepada Ical sebagai capres.

"Surat dukungan yang masuk sudah 33 provinsi. Surat itu juga dilampiri tanda tangan ketua DPD kabupaten/kota seluruh Indonesia," kata Idrus.


Penulis: Maria Natalia
Editor : Laksono Hari W