Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakrie Brothers Catat Laba Bersih Rp 132 Miliar

Kompas.com - 07/05/2012, 13:10 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) berhasil mencatatkan kinerja yang membaik di akhir tahun 2011. BNBR berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp132 miliar pada tahun lalu.

"Efek kuasi reorganisasi yang sukses kami lakukan sudah tergambar jelas pada Laporan Keuangan Perseroan 2011 ini. Kami bersyukur kuasi reorganisasi dapat dituntaskan dengan baik, sehingga memberikan nilai tambah kepada para investor, " kata Direktur Utama/CEO BNBR Bobby Gafur Umar di Jakarta, Senin (7/5/2012).

Semua indikator keuangan Perseroan memperlihatkan pertumbuhan. Perseroan berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp16,19 triliun. Manajemen BNBR optimis, kinerja finansial Perseroan akan berlanjut positif pada tahun-tahun berikutnya, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang kondusif dan semakin fokusnya.

Perseroan menggarap bidang usaha berbasis sumberdaya alam dan infrastruktur. Perolehan laba bersih antara lain ditopang oleh pendapatan sektor perdagangan, jasa dan investasi yang meningkat signifikan, dari Rp 8,41 triliun pada tahun 2010 menjadi Rp10,55 triliun pada tahun 2011.

Membaiknya kinerja sektor perdagangan, jasa dan investasi tersebut, pada akhirnya berdampak positif pula pada capaian laba usaha Perseroan secara konsolidasi. "Tahun 2010 secara konsolidasi Perseroan masih mencatat rugi usaha sebesar Rp4,01 triliun, namun tahun 2011 sudah positif menjadi Rp1,76 triliun," kata Bobby. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com