Rabu, 22 Oktober 2014

News / Nasional

Jenazah Endang Dibawa ke San Diego Hills

Kamis, 3 Mei 2012 | 10:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenazah mantan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih dibawa ke pemakaman San Diego Hills, Karawang, Kamis (3/5/20120),  pukul 09.30 Wib dari Gedung Kementerian Kesehatan di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Bendera merah putih kembali membalut peti jenazah Endang. Sebelumnya, peti itu dibuka agar ratusan staf yang melakukan shalat jenazah dapat melihat wajah Endang untuk terakhir kalinya.

Suami Endang, Dr. Reanny Mamahit, menyerahkan jenazah Endang kepada  pemerintah yang diwakili Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono.

"Saya atas nama pemerintah turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Ibu Endang," ujar Agung dalam sambutannya.

Dalam acara ini hadir sejumlah tokoh yang juga rekan Endang seperti mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Ashidddiqie, Mantan Presiden BJ Habibie, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, dan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Para staf Kementerian Kesehatan pun ikut dalam rombongan menuju pemakaman tersebut bersama keluarga.


Penulis: Maria Natalia
Editor : Heru Margianto