Kamis, 18 September 2014

News / Nasional

Endang Mendapat Penghormatan Terakhir di Kemenkes

Kamis, 3 Mei 2012 | 07:49 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah Menteri Kesehatan (nonaktif) Endang Rahayu Sedyaningsih, Kamis (3/5/2012) pagi ini, mendapat penghormatan terakhir dari seluruh staf di Kementerian Kesehatan.

Jenazahnya baru tiba di Gedung Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, sekitar pukul 07.10, setelah dibawa dari kediaman Endang di Jalan Pendidikan Raya III Blok J-55, Kompleks IKIP, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Saat ini, jenazahnya disemayamkan di Ruang Leimena Lantai II Gedung Kemenkes dengan dibalut bendera Merah Putih. Tampak seluruh staf Kemenkes memenuhi ruangan tersebut dengan pakaian serba hitam. Staf Kemenkes diberi kesempatan 30 menit untuk melakukan shalat jenazah.

Rencananya, pukul 09.00, acara penghormatan untuk jenazah Endang akan dimulai dengan dipimpin Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono. Acara akan dilanjutkan dengan membawa jenazah ke pemakaman San Diego Hills, Karawang, dengan inspektur upacara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Endang meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Rabu pukul 11.41, setelah kesehatannya menurun akibat kanker paru yang dideritanya.

Menteri Kesehatan dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II ini meninggalkan suami, Reanny Mamahit, dan tiga anak, yaitu Arinanda Wailan Mamahit, Awandha Raspati Mamahit, dan Rayinda Raumanen Mamahit.


Penulis: Maria Natalia
Editor : Kistyarini