Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Tim Bergerak ke Kamp Utama Everest

Kompas.com - 02/05/2012, 17:01 WIB
Harry Susilo

Penulis

KATHMANDU, KOMPAS.com — Tim Bravo Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia tiba di Kathmandu, Nepal, Rabu (2/5/2012) sekitar pukul 12.30 waktu setempat. Rencananya, tim mulai bergerak menuju kamp utama Everest pada Kamis pagi.

Wartawan Kompas, Harry Susilo, melaporkan dari Kathmandu, Rabu petang ini, tim berangkat dari Bangkok, Thailand, menuju Nepal selama tiga jam penerbangan dengan maskapai Thai Airways. Setelah tiba, tim mengurus visa on arrival kemudian menginap di Hotel Fuji.

Anggota tim yang terdiri dari para pendaki senior Wanadri yang berusia antara 48 hingga 66 tahun dan kru media rencananya akan melepas para pendaki inti ekspedisi tujuh puncak dunia dari kamp utama Everest di ketinggian 5.364 meter di atas permukaan laut (dpl) pada 9 Mei mendatang.

Tim inti pendaki Ekspedisi Wanadri terdiri atas Ardeshir Yaftebbi, Fajri Al Luthfi, Iwan Irawan, dan Nurhuda. Ardhesir dan Fajri mendaki lewat sisi selatan atau dari basecamp Everest, sedangkan Iwan dan Nurhuda melalui jalur utara. Tim ini ditargetkan dapat mencapai puncak Everest pada 20-25 Mei.

Sebelum mendaki Everest, tim inti ekspedisi tersebut telah berhasil mencapai enam dari tujuh puncak dunia, yaitu Ndugu-Ndugu/Carstensz Pyramid (Papua), Kilimanjaro (Tanzania), Elbrus (Rusia), Aconcagua (Argentina), Denali/McKinley (Alaska, AS), dan Vinson Massif (Antartika).

Adapun tim bravo yang mendukung pendakian tersebut adalah Remi Tjahari (66), Bagus Setiardja (58), Dedi Setiadi (58), Asep Jauhari (54), Trinovi Senapi (49), Yoppi Rikson Saragih (48) selaku ketua Harian Ekspedisi, Ami KMD Saragih (46), Dwi Bahari, wartawan Kompas, dan dua kru Metro TV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com