Kamis, 23 Oktober 2014

News / Nasional

Menkes Masih dalam Perawatan Intensif Tim Dokter

Rabu, 2 Mei 2012 | 01:10 WIB

Terkait

KOMPAS.com — Kepala Pusat Komunikasi Publik drg Murti Utami menyatakan, kondisi Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih menunjukkan penurunan.

Oleh karenanya, saat ini Menteri Kesehatan (Menkes) masih terus dalam pengawasan dan perawatan intensif tim dokter RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

"Kondisi kesehatan Ibu Menkes menurun, dan saat ini masih dalam monitoring dan perawatan intensif oleh tim dokter," ungkap Murti Utami kepada Tribun, Jakarta, Selasa (1/5/2012).

Setelah menyaksikan langsung kondisi kesehatan terakhir Menkes di RSCM, Jakarta, Selasa (1/5/2012) malam, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono menyatakan hanya bisa berdoa agar Tuhan memberikan kesembuhan baginya.

Dari pengamatannya di ruang ICU RSCM, Agung mengungkapkan bahwa Endang sudah tidak bisa melakukan apa-apa karena telah tak sadarkan diri sejak sore hari.

"Melihat Ibu Menkes dalam keadaan yang enggak sadar dari sore, kondisinya turun terus. Tapi, masih bertahan. Saya berdoa supaya Tuhan berikan kondisi yang terbaik untuknya," ujar Agung seusai membesuk Endang di RSCM, Jakarta, Selasa pukul 22.15.

Agung mengungkapkan, saat ini Menkes Endang hanya terdiam di ruang ICU dengan sejumlah alat bantu medis.

"Tidak bisa lagi karena kesadaran sudah nol. Sekarang sudah enggak bisa komunikasi," ungkapnya.

Fakta ini berbeda saat Agung membesuk Menkes Endang tiga hari lalu. "Tiga hari lalu saya masih bisa salaman, sekarang sudah tidak bisa apa-apa," ucap Agung dengan suara lirih dan mata berkaca-kaca. (Andri Malau)

 


Editor : Reza Wahyudi
Sumber: