Minggu, 23 November 2014

News / Nasional

Angie Tak Sanggup Bangun

Selasa, 1 Mei 2012 | 12:07 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Kondisi kesehatan Angelina Sondakh dikabarkan menurun pada hari keempatnya mendekam di Rumah Tahanan Jakarta Timur Cabang Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (1/5/2012). Pengacara Angelina, Nasrullah, mengatakan, penyakit sinus kliennya itu kambuh.

"Barusan saya datang mengunjungi, Bu Angie enggak sanggup bangun karena sinusnya sakit," kata Nasrullah di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa, seusai menjenguk Angelina di Rutan.

Karena Angie sakit, katanya, Nasrullah tidak sempat bertatap muka dengan kliennya itu. Menurut Nasrullah, semalam dokter KPK telah memeriksa Angelina. Dokter pun, katanya, mengeluarkan surat rujukan agar Angelina berobat di dokter spesialis telinga hidung tenggorokan (THT).

"Lucunya, sampai sekarang (Angelina) belum dibawa. Di mana letak tanggung jawab lembaga ini kepadanya?" ucap Nasrullah. Dia pun menilai KPK kelewatan memberlakukan Angelina.

Nasrullah telah mengirim surat resmi ke KPK yang menyatakan Angelina butuh pengobatan khusus. KPK menetapkan Angelina sebagai tersangka dugaan suap terkait pembahasan anggaran proyek di Kementerian Pemuda dan Olahraga serta di Kementerian Pendidikan Nasional. KPK menahan Angelina sejak Jumat (27/4/2012) lalu.

Angie diduga menerima pemberian atau janji terkait proyek di dua kementerian tersebut. KPK menemukan sejumlah transaksi mencurigakan ke Angie. Terkait kasus kliennya, Nasrullah belum ingin berkomentar dengan alasan belum mendengar cerita dari Angelina seputar kasus tersebut.


Penulis: Icha Rastika
Editor : Pepih Nugraha