Selasa, 21 Oktober 2014

News / Nasional

Pengacara: Anas Urbaningrum Tak Urus Pelat Mobil

Senin, 30 April 2012 | 06:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengacara Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Patra M Zen, yakin kliennya sama sekali tidak mengurusi persoalan nomor polisi alias pelat mobil yang dikendarainya.

Namun, Patra mengatakan, pihaknya pasti akan mencari siapa yang salah dalam soal penggunaan pelat nomor palsu di mobil yang dikendarai Anas.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Metro Jaya memastikan nomor polisi B 171 SDC adalah pelat nomor palsu. Pelat nomor tersebut ternyata dipakai di dua mobil berbeda yang dikendarai Anas. Pertama, pelat nomor itu dipakai pada mobil Toyota Innova ketika Anas mengantarkan istrinya, Athiyah Laila, menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (26/4/2012).

Namun, ternyata nomor polisi tersebut digunakan juga pada mobil Toyota Vellfire yang dikendarai Anas bulan Maret lalu dalam acara Partai Demokrat di Bumi Perkemahan Cibubur. Patra mengaku belum berkomunikasi dengan Anas terkait masalah ini.

"Saya yakin Mas Anas enggak ngurusin pelat mobil," kata Patra di Jakarta, Minggu malam. Menurut dia, harus dicari tahu duduk persoalan penggunaan nomor polisi palsu di mobil Anas ini. "Selain itu, harus dicari tahu juga siapa yang sebenarnya salah dalam masalah ini," katanya.


Penulis: Khaerudin
Editor : Robert Adhi Ksp