Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penukaran Pelat Nomor Dilakukan Sopir

Kompas.com - 30/04/2012, 04:26 WIB

jakarta, kompas - Pengacara Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Patra M Zen, mengatakan, kliennya tak mungkin mengurusi soal nomor polisi kendaraan miliknya. Namun, jika memang nomor polisi mobil yang dipakai Anas palsu, pihaknya akan mencari tahu duduk perkara dan siapa yang bertanggung jawab.

Kepolisian Daerah Metro Jaya telah menngecek nomor polisi B 1716 SDC pada mobil Toyota Innova yang dipakai untuk mengantar Anas dan istrinya, Athiyah Laila, ke Komisi Pemberantasan Korupsi pada Kamis (26/4). Nomor polisi tersebut juga dipakai di mobil Toyota Vellfire yang pernah digunakan Anas.

”Memang nomor itu, B 1716 SDC, pernah digunakan atau dipakaikan di dua mobil berbeda, yakni mobil Toyota Innova dan Toyota Vellfire yang sempat ditumpangi Pak Anas. Yang melakukan penukaran pelat nomor polisi itu sopir Pak Anas,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Minggu.

Rikwanto mengatakan, sang sopir mengaku melakukan hal itu atas inisiatifnya. Nomor polisi dua mobil yang sering digunakan Anas sudah sangat dikenali orang banyak. Dia merasa tidak nyaman karena sering dibuntuti.

Patra mengakui, kesalahan dalam soal penggunaan nomor polisi oleh kliennya memang menjadi sorotan. Dia berjanji menyelesaikan masalah ini. ”Saya enggak percaya Mas Anas main begitu-begituan, ngurusin pelat mobil,” kata Patra.

(bil/rts)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com