Minggu, 21 September 2014

News / Nasional

MUI : Seharusnya DPR Punya Moralitas Tinggi

Kamis, 26 April 2012 | 08:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Beredarnya video mesum yang diduga diperankan oleh anggota DPR beberapa waktu belakangan menjadi sorotan publik. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Hamidan pun turut berkomentar terhadap kasus ini.

"Anggota DPR bukan sekadar wakil rakyat, melainkan juga sebagai orang atau tokoh yang terbaik dan dipilih konstituennya. Oleh karena itu, mereka semua harus menunjukkan bukti atau simbol moralitas yang tinggi sebagai orang yang dipercaya oleh konstituennya," ujarnya kepada wartawan di Pusat Dakwah PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (25/4/2012).

Hamidan menyayangkan video mesum tersebut beredar di masyarakat. Meski mengaku belum pernah melihat secara langsung, ia mengatakan, hal tersebut bisa merusak citra wakil rakyat. "Memang itu tidak banyak, tapi kan gara-gara nila setitik, rusak sebelanga," lanjutnya.

Hamidan, yang juga ayah kandung bakal calon wakil gubernur A Riza Patria tersebut, menyarankan kepada masyarakat untuk berhati-hati menggunakan peralatan teknologi infornasi dalam aktivitas sehari-hari.

"Kalau itu dilakukan, sekarang ada teknologi yang tinggi. Dia pikir hanya untuk dia, tapi itu bisa diambil oleh orang, dan dia menyebarkan," ujarnya.


Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Kistyarini