Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketupat Sayur Layung Sari

Kompas.com - 23/04/2012, 08:27 WIB

KOMPAS.com - Sudah cukup lama kita nggak nyobain makan di daerah Tangerang. Nah tujuan pertama kita ke Jalan Ki Samaun tepatnya di depan apotik Ki Samaun, atau di seberang Gedung Wanita pasar lama Tangerang.

Penjual makan yang kita cari adalah penjual ketupat sayur namanya Ketupat Sayur Layung Sari. Penjual ketupat sayur ini pakai gerobak lho, tapi menurut info, ketupat sayur ini istimewa dan sudah terkenal di Tangerang.

Karena kita datang agak kesiangan, maka kita nggak kebagian ketupat sayur yang komplet termasuk nggak dapat kerupuknya. Padahal baru jam 09.00 lho. Tapi karena sudah terlanjur kesini, apa boleh buat deh. Kapan-kapan kan bisa balik lagi.

Kami pesan yang ada aja deh. Isi ketupat sayur khas Layung Sari ini, ketupat, bihun, telor bulat, tahu, tempe dan kuah mirip kuah opor. Nah harusnya ada labu siem, buncis lodeh dengan irisan tempe, juga kerupuk, tapi karena sudah agak kesiangan maka 3 yang disebutkan terakhir tidak kebagian.

Ketupat Layung Sari berjualan dari jam 5 pagi, memang biasa jam 9-10 sudah habis. Apalagi menurut pak Sugeng Riyadi, penjual ketupat sayur ini, kalau hari Sabtu-Minggu bisa menjual 300-350 porsi lho, cukup banyak bukan?

Penampilannya memang sangat menggoda, cocok banget deh buat sarapan pagi. Kita cicipin ketupat sayurnya memang enak banget, kuahnya mantap tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental, pas. Di tambah sambal memang jadi lebih berasa komplet, tahu, tempe dan telornya juga enak. Sayang ga kebagian kerupuk nih...

Oh iya ketupat sayur layung sari ini ada bihunnya lho. Ini kita jarang nemu di tempat lain, kalau ketupat sayur ada bihunnya.

Jadi kalau Anda suka dengan ketupat sayur, cobain deh. Kalau Anda tidak menemukan ketupat sayur ini di depan Apotek Ki Samaun, berarti itu tandanya lagi ada operasi tramtib. Jadi ketupat sayur ini pindah lokasi berjualan. Tapi tidak jauh kok, dekat pangkalan ojek. Mantap dan enak pokoknya, kita suka banget. (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com