Kamis, 18 September 2014

News / Nasional

Wartamerta

Jero Nilai Widjajono Orang Lurus

Minggu, 22 April 2012 | 11:55 WIB

Terkait

KARAWANG, KOMPAS.com — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik menilai wakilnya, almarhum Widjajono Partowidagdo, merupakan sosok yang lurus. "Dia teguh dengan prinsip dan terbuka dengan gagasan baru," kata Jero Wacik sebelum memimpin upacara pemakaman Widjajono di San Diego Hill, Karawang, Jawa Barat, Minggu (22/4/2012).

"Suatu saat Pak Wid (Widjajono Partowidagdo) pernah menerima amplop, beliau langsung menanyakannya secara detail, dari mana asalnya dan apa alasannya. Dia sangat lurus orangnya," ujar Jero Wacik. Jero menjadi inspektur upacara pemakaman yang digelar secara militer tersebut.

Jero menambahkan, dirinya dan Widjajono adalah teman seangkatan di Institut Teknologi Bandung (ITB). Keduanya masuk ITB tahun 1970. Jero di jurusan teknik mesin, sementara Widjajono di jurusan perminyakan.

"Saya sudah lama bareng, sejak masuk kuliah hingga di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Dia adalah partner yang menyenangkan. Orang cerdas yang penuh ide dan berjasa bagi negaranya," kata Jero.

 


Penulis: Mukhamad Kurniawan
Editor : Marcus Suprihadi