Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Minta Pemain ISL Ikuti Seleksi Timnas

Kompas.com - 19/04/2012, 19:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng, meminta pemain Indonesia Super League (ISL) memenuhi panggilan PSSI untuk mengikuti seleksi tim nasional. Ia mengatakan, pemain jangan terpengaruh dengan masalah yang tengah menerpa pengurus PSSI.

"Hendaknya yang dipanggil merasa terpanggil. Kalau soal pengurus, biarkan itu persoalan pengurus, kan task force sebentar lagi juga akan datang kesini dan memberikan rekomendasi untuk menyatukan kembali organisasi PSSI dan dualisme kompetisinya," ujar Andi.

"Kalau bicara Merah Putih adalah kewajiban kita semua, siapapun yang jadi pengurus PSSI. Kalau timnas itu milik kita semua, kita dukung siapapun yang ditunjuk sebagai pelatih," lanjutnya kemudian kepada wartawan di kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4/2012).

Para pemain ISL tak memenuhi undangan PSSI untuk mengikuti seleksi timnas senior dan U-23. Sejumlah alasan melatarbelakangi ketidakhadiran mereka. Ada sebagian pemain yang memang tak bisa hadir, sementara sebagian lagi terganjal izin dari klub yang menaunginya. Menpora meminta pemain maupun klub ISL untuk memikirkan kepentingan bangsa dan negara.

"Harapan saya semua pikirkan kepentingan nasional. Apakah pemain, klub atau yang lainnya," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com