Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virus Geng Motor Kota Mewabah di Daerah

Kompas.com - 19/04/2012, 10:04 WIB
Rini Putri

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Virus aksi geng motor di sejumlah kota besar yang selama ini meresahkan warga kini mulai mewabah di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Polsek Ujungloe beserta satuan Lalulintas Polres Bulukumba melakukan razia terhadap pengguna jalan yang tidak dilengkapi dengan peralatan kendaraan standar motor. Dari razia itu, polisi mengamankan sejumlah kendaraan roda dua.

"Kita dapat informasi jika kemarin ada perkelahian antarsesama geng motor setelah melakukan aksi balapan, sehingga kita melakukan razia terutama di daerah perkebunan pohon karet. Sepertinya geng motor sudah mewabah, dan untuk mengantisipasi meluasnya geng-geng motor lainnya kita harus proaktif untuk melakukan razia," jelas Kapolsek Ujungloe, AKP Thamrin Nur, Rabu (18/04/2012) malam.

Thamrin menjelaskan, motor-motor yang diamankan pada umumnya tidak dilengkapi dengan peralatan standar motor, seperti knalpot rasing, tanpa kaca spion, dan tanpa lampu weser. Selain itu pengemudinya, kata Thamrin tidak dilengkapi dengan surat-surat berkendara.

Saat penyisiran, polisi menemukan dua kendaraan yang terpakir di dalam kebun pohon karet yang ditinggal pemiliknya. Disinyalir, kendaraan tidak lengkap itu sengaja disembunyikan pemiliknya dikarenakan mengetahui adanya razia yang digelar oleh petugas.

Rizal, salah satu pengendara yang motornya ikut dirazia, mengaku protes karena motornya disita di Mapolsek Ujungloe. Kendati kendaraannya tidak lengkap, pihaknya  menolak dikatakan salah satu kelompok geng motor yang selama ini meresahkan banyak warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com