Selasa, 29 Juli 2014

News / Nasional

Kepegawaian

Pengangkatan Pegawai Honorer Masih Terkendala

Rabu, 18 April 2012 | 15:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Pengangkatan tenaga honorer kategori I segera dilakukan. Namun, sampai saat ini, pembersihan data tenaga honorer yang memenuhi syarat masih dilakukan.

Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Eko Prasojo, Rabu (18/4/2012), di Jakarta mengatakan, publikasi data tenaga honorer kategori I sudah selesai 16 April lalu. Saat itu, sekitar 72.000 nama diumumkan untuk mendapatkan masukan dari masyarakat. Kini, data masih dibersihkan.

Tenaga honorer kategori I adalah tenaga honorer yang dibayar dengan gaji dari APBN/APBD dan diangkat sampai 31 Desember 2004. Tenaga honorer ini akan diangkat tahun 2012.

Adapun Rancangan Peraturan Pemerintah tentang pengangkatan tenaga honorer kategori I, lanjut Eko, saat ini sudah diparaf oleh empat menteri terkait -Menteri Hukum dan HAM, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Dalam Negeri, dan Sekretaris Negara. Ke depan, RPP diajukan ke Sekretaris Kabinet dan kemudian menunggu tanda tangan Presiden.


Penulis: Nina Susilo
Editor : Marcus Suprihadi