Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembocor Pidato Presiden Yudhoyono Teridentifikasi

Kompas.com - 16/04/2012, 17:22 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Demokrat (PD) telah mengidentifikasi oknum internal partai yang membocorkan pidato Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono pada acara di Kantor DPP PD beberapa waktu lalu. Jika terbukti, maka partai akan memberi sanksi kepada yang bersangkutan.

"Menurut kalangan internal, orangnya sudah teridentifikasi. Biarkan Komisi Pengawas yang bekerja untuk mengatasinya. Partai Demokrat akan terapkan reward and punishment system," kata Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana melalui pesan singkat, Senin (16/4/2012).

Sutan mengatakan, pembocoran pidato itu jelas merugikan Partai Demokrat lantaran menyangkut etika. "Namun, karena isinya memang tidak ada yang belum pernah dibicarakan di umum, yah jadinya biasa-biasa aja," kata dia.

Seperti diberitakan, Yudhoyono menyinggung berbagai hal terkait proses pengambilan keputusan menyangkut bahan bakar minyak bersubsidi di Undang-Undang APBNP 2012.

Salah satu hal yang dikatakan Yudhoyono, partai yang menolak kenaikan harga BBM sebenarnya tidak prorakyat. Tujuan mereka hanya satu, yakni keuangan negara ambruk akibat tekanan harga minyak dunia sehingga pemerintahan pun hancur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com