Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ziarah Makam Hamengku Buwono IX di Imogiri

Kompas.com - 10/04/2012, 22:08 WIB
Aloysius Budi Kurniawan

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Peringatan Satu Abad Sri Sultan Hamengku Buwono IX dimulai hari Rabu (11/4/2012) dengan acara ziarah ke Makam Sri Sultan Hamengku Buwono IX di Kompleks makam raja-raja Mataram Astono Saptorenggo, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Ziarah ke makam raja-raja Mataram ini merupakan bagian dari gerakan kebudayaan untuk mengenang, menghormati, dan menggali nilai-nilai keteladanan Sri Sultan Hamengku Buwono IX.

Sekretaris Panitia Peringatan Satu Abad Sri Sultan Hamengku Buwono IX Widihasto Wasana Putra menjelaskan, kegiatan ini akan diikuti empat pilar masyarakat Yogyakarta, mulai dari kalangan Keraton dan Pakualaman, DPRD, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota, serta masyarakat umum.

Selanjutnya, pada Kamis (12/4/2012) akan digelar puncak acara Peringatan Satu Abad Sri Sultan Hamengku Buwono IX di Pagelaran Keraton Yogyakarta, kemudian konser musik Voice of The East (VOTE) pada Sabtu (14/4/2012), serta kirab budaya dan doa pada Sabtu (21/4/2012) dan Minggu (22/4/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com